Minggu, 23 September 2018

A Fun Day With Alana Hotel Solo

 Grand Opening Kids Club Alana Solo.

September ceria. Buat Saya lebih istimewa karena Saya melahirkan dua buah hati di bulan ini. Agak melow sih tepatnya. *jangan curcol pliss. Tapi awal september kemarin, bulan istimewa Saya dibuka dengan keceriaan. 

Pas tanggal 1 September 2018, anak-anak ikutan acara Grand Opening Kids Club Alana Solo. Jadi ceritanya anak-anak diajak jalan-jalan keliling hotel bersama sekitar dua puluhan anak lainnya. Makanya jadi seru dan heboh gitu deh. 

Kak Nunuk, Staf Hotel Alana Solo mengenalkan anak-anak mengenai welcome drink, mengajarkan salam Alana dan mengajak anak-anak Check In sendiri. Mas mbarep ni exciting banget. Gegara ini juga dia semangat pengeb nginep di hotel tapi check in sendiri. Biasanya dia langsung masuk kamar aja kan klo kita pas nginep di hotel. *ojo saiki le...

Setelah Kak Nunuk, giliran Kak Heri yang memandu anak-anak. Pertama Kak Heri, menjelaskan tentang cara naik eskalator dan keselamatan saat naik lift. Hal yang sepele tapi penting diketahui anak-anak. 

Kenapa harus menghindari garis kuning. Kenapa harus patuh pada aturan, hanya naik di eskalator naik dan turun di eskalator turun. Jangan sebaliknya,  berbahaya, pesan Kak Heri. Anak-anak usia 5-10 tahun itu kayaknya paham deh. Mereka manggut-manggut. Termasuk duo anak Saya.

Anak-anak juga takzim dengan penjelasan Kak Heri tentang keselamatan di dalam lift. Tidak boleh berdiri tepat di pintu, karena pintu otomatis menutup. Jangan menggunakan lift saat kebakaran atau saat bencana alam. 

Atau jika anak-anak sedang di dalam lift, tiba-tiba terjadi kebakaran atau bencana, maka lift akan berhentu di lantai terdekat, pintunya otomatis terbuka. Maka anak-anak harus segera lari menyelamatkan diri. 

Atau seandainya, anak-anak terjebak dalam lift dan liftnya berhenti. Maka anak-anak harus menekan tombol emergency atau membuat kegaduhan. Mereka pun manggut-manggut. Kayaknya paham. 

Jalan-jalan selanjutnya, adalah lantai 11. Hotel Alana ini terdiri dari 11 lantai dengan 247 kamar. 

Di sini anak-anak dibagi tiga kelompok. Kelompok anak-anak menuju kamar  Pas di sesi ini, terjadi keantengan luar biasa. Mereka mapan di kasur. Ckckck.... Antengnya gak lama deng.  Saat Kak Anggun dan kawan-kawan, Room Staf Hotel Alana beraksi; Towel Show! Dan merapikan tempat tidur hingga licin. Anak-anak juga ikutan beraksi.


hotel alana solo
Anteng diaaaa... *tumben.

hotel alana solo
Aksi merapikan tempat tidur sampe licin. Bedding Show.

Aksi Towel Show. Bikin aneka bentuk hewan dari handuk. 

Katanya sih itu anjing Buldog. Itu anjing handuknya minjem kacamatanya Ibu. 

Setelah puas bermain di dalam kamar, anak-anak dibawa ke lantai 2 untuk memasak bersama, Pizza! Apakah anak-anak suka pizza? Yaaaa!
My LIttle Chef

Masak Pizza bersama Chef dan little chef.
Anak-anak antusias menata topping pizza sesuai selera mereka. Ada yang meatlover pizza, alias tanpa sayur karena gak suka sayur. Siapa ya itu?? Mas mbarep bikin supersupreme, yang topping pizzany lengkap kabeh sak komplite. Termasuk buah zaitun juga ada... Setelah itu, anak-anak harus antri untuk memanggang pizza.

Sementara itu, anak-anak diajak untuk membuka playground. Kak Sistho, General Manager Hotel Alana Solo, menjelaskan maksud kegiatan anak-anak hari itu yaitu jadi bagian acara  Grand Opening Kids Club Hotel Alana Solo, dengan program A Fun Day With Alana. "Sebagai hotel dengan konsep hotel untuk keluarga, Alana juga memberi fasilitas menyenangkan khusus buat anak-anak." Program A Fun Day With Alana juga bertujuan mengajak anak-anak mengenai dunia perhotelan. Semua anak bisa ikut program ini.

hotel alana solo
KIds Club Alana resmi dibuka. Duo september ceria ikutan gunting pita.
Tuh.. Playgroundnya.

Cap tangan anak-anak.


Kids Club Alana!
Sayangnya gak bawa baju ganti. Ini kolam air hangat, Bu. Seru anak wedok.
Sebenarnya, A Fun Day with Alana seperti acara kemarin ini sudah diadakan sejak 2016 lalu. Pas status WA Saya isinya kegiatan ini, banyak temn-teman Mas Mbarep dan Nak Wedok, nanya cara ikutan.  Gini caranya, dengan biaya Rp 150.000,- anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk hotel tour, safety education, making bed show, towel folding show, makan siang, cooking session, dan swimming session. Peserta juga boleh membawa pulang hasil masakan mereka, juga celemek dan topi kokinya, lho. Setelah kegiatan, anak-anak juga berhak membawa pulang sertifikat.

Untuk info lebih lanjutnya, silakan hubungi CP di bawah ini:

Farida Kusuma Aerlianty (Mrs)
Public Relation Officer
The Alana Hotel & Convention Center - Solo                                                           
Jl. Laksda Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo
Telephone :  0271 745 1555
Mobile : 0813 9362 1477 
Website : www.AlanaHotels.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar