Sabtu, 02 September 2017

Lip Cream Pamungkas: Sebuah Review Purbasari Lip Cream Hi-Matte Hydra Series

Kemarin, Gurunya anak kecilku yang kedua memandangiku takjub. Di sini kumerasa risih. Hahaha. Seolah tau isi hatiku, ia berkata, “Hari ini Mama Nada terlihat beda. Segar dan terlihat lebih muda,” jelasnya.

Pujiannya tentu membuatku tergelak.

“Emang kemarin-kemarin kelihatannya gimana, Bu?” Candaku.

“Kemarin kelihatan seperti Ibu yang punya anak sepuluh dan permasalahan dunia yang berat. Terlihat mukanya capek banget,” jelasnya.

“Mungkin karena lipstiknya ya, Mama Nada. Jadi lebih segar wajahnya,” tambahnya lagi.

Mungkin saja sih. Biasanya, wajah ini memang polos tanpa make up. Meskipun anter jemput anak ke sekolah. Lah, kupikir kan cuma anter dan jemput doang, ngapain harus dandan. Iya kan? Tapi, kegiatan lainnya juga sih. Alasan! Hanya saja kemarin sengaja menambahkan usapan lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Gak ada acara spesial hanya iseng aja.


Bukan cuma nyobain Lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Crea, tapi rangkaian produk perawatan wajah sehari-hari. Maklum, kemarin kesentrum sama ilmunya Beauty Class,”Cantik Dengan Purbasari”, yang diadakan Sabtu (27/8) di Solo Paragon Mall, yang diadakan oleh Purbasari dan SolopoFM.
Yang namanya kelas kecantikan ya pasti ngomongin tentang dandan. Iya. Sejak punya anak sampai sekarang emang males dandan. Dandan? Cara masaknya gimana? Gak nyambung. ALASAN! Hehehe.

Dari kelas kecantikan. Kata Mbak Imelda Imacullata, Brand Manager Purbasari, wanita apalagi memasuki usia cantik seperti *ehem, Saya ini, masih kepala tiga dan menuju ke... Wajib hukumnya untuk dandan. Minimal membersihkan wajah. Ini loh ada hubungannya dengan dandan. Karena wajah harus bersih sebelum berdandan. Setelah itu, ke tahap berikutnya menggunakan alat perang seperti alas bedak, bedak, eye shadow, blush on dan lipstik! Yang terakhir ini, sentuhannya paling istimewa. Kita bisa melupakan riasan mata dan pipi. Tapi tidak dengan lipstik. Polesan bibir ini jadi pusatnya make up.

Benar juga sih. Hanya dengan menggunakan lipstik, pamungkas membuat wajahku berubah! Anaknya bukan sepuluh tapi dua. Lebih segar aja gituuu.

Acara kemarin itu juga mengenalkan produk terbarunya Purbasari, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Purbasari meluncurkan tipe ini karena memang lagi nge-hits di kalangan wanita. Sebelum ini Saya beli lip cream dari merk lain, tapi gak suka. Yang pertama, setelah dioleskan basah banget dan beberapa waktu jadi kering dan ngeletek seperti lem yang sudah kering. Ada lagi merk yang lain, bibir Saya jadi meruntusan dan gatal. Mesti diolesin madu seminggu dulu biar hilang meruntusannya.



 Balik lagi ke Lip Cream yang baru Saya dengar lewat katanya teman yang hobi dandan. Jika banyak yang cocok dengan Purbasari Lip Cream ini. Akhirnya, Saya teteg juga nyobain. Apalagi lip creamnya sudah ada logo Halal dan MUI. Lebih tenang lagi.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream tersedia dalam lima warna, 01. Vinca, 02.  Azalea,03. Lantana, 04. Zinnia, 05. Fressia.

01. VINCA
Warna Vinca ini termasuk jenis yang nude atau mendekati warna bibir. Warnanya yang muda membuatku percaya diri untuk mengoleskannya. Aplikasinya bagus. Suka-suka!





















02.  AZALEA
Warna Azalea masih nude hanya lebih cerah. Ini warna yang kugunakan kemarin. Memang membuat wajahku lebih segar. Kayaknya bakalan dipakai setiap hari nih. Biar gak terlihat seperti Ibu yang kecapekan melulu. Hahaha.

 


03.  LANTANA
Warna Lantana ini more pink. Tapi pinknya lembuuut. Ini warna membuat wajah Saya terlihat lebih muda. Fall in love dengan nomor ini. Pantas saja kalo Lantana sering kosongnya karena memang favoritnya banyak wanita. Cocok banget buat kegiatan sehari-hari, ataupun acara hang out. Gak mencolok. Apalagi buat wanita yang minim dandan kayak Saya.

 


04.  ZINNIA
Warna Zinnia atau shocking pink. Ternyata cocok juga dengan warna kulit sawo matang eimmm. Iya kah?

 



05.  FREESIA
Warna adalah paling tua / deep dari semua varian Purbasari Lip Cream. Kesannya glamour. Simpen buat kondangan aja.

 


      Secara keseluruhan, warnanya cocok untuk warna kulit selektif aka brown-brown sugar. Hihihi. Saya juga gak nyangka loh ternyata bisa masuk ke kulit ini. Gak terlihat menor atau lebay gitu. IT’s make my face look fresh!
Oiya diombre juga oke loh. Saya suka dengan base Vinca, lalu pada bagian dalam bibir oleskan Lantana. Kayaknya dua nomor eh tiga nomor ini repurchase deh.

       Aplikasinya di bibir juga ringan, serasa gak pake lipstik. Gak ngedibel atau bibir jadi terasa tebal gitu. Saya hanya mengeluarkan sticknya dan langsung mengoleskan ke bibir, langsung menutup bibir. Cairannya cepat kering setelah dioleskan, gak basah. Creamynya itu memudahkan dalam ngoles, tapi juga langsung kering. Gak terasa basah-basah. Setelah dipakai beberapa jam –menurut teman-teman sih bisa tahan sampe 7 jam, warnanya tetap eksis tapi tidak kering seperti lem yang bisa terkelupas.

      Istimewanya lagi, lip cream ini no transfer (Gak nempel di gelas), mengandung antioksidan dan Anti-UV.  Dan, halal.


     Asli worth it banget dengan harga Rp. 40.000 – Rp. 50.000, merk dalam negeri pula. Bangga pake produk yang kualitasnya keren! 

10 komentar:

  1. Lebih fresh mbaa..pake terus sih

    BalasHapus
  2. Kalo udah pake lip cream purbasari.. kelihatan kayak anak kuliahan deh.. kece

    BalasHapus
  3. Sama kayak komentar2 sebelumnya jd tambah fresh dan lebih muda

    BalasHapus
  4. eiya beneran Mba Zakiah kelihatan lebih mudaaaaa... *habis ini aku ditraktir yaa, kan udah muji..haha...

    betewe, sekarang pak suami lagi di rumah kan ya? dipake ngga? trus komennya apa? jadi penasaran.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia sih gak komen apa-apa Mbak. Pake atau gak pake sama-sama oke. hikhikhik...

      Hapus