Minggu, 23 September 2018

Hepi-hepi Belanja dan Main di Transmart Pabelan Solo

Workshop.

Suami work, Istri shop. Benarkah itu, Bu Ibu?

Saya gak termasuk tim workshop berarti. Karena bukan penggemar shopping. Suami beruntung banget deh punya istri macam Saya. Iya kan, Pak? Tapi kalo uang bulanan ditambahin juga gak nolak deng.

Menurut Saya, belanja itu adalah kebutuhan. Kebutuhan membeli barang-berang kebutuhan pokok sehari-hari. *kalimat yang aneh. Saya belanja itu harus manfaat dan tepat guna. Untuk urusan harga bukan masalah prioritas. *bukan sombong cuy. Hasil survey Saya nih, harga kebutuhan pokok dimana-mana itu ya sama saja, minimarket, supermarket. Paling beti alias beda tipis. Yadi atng membedakan itu ya kelasnya, curah ato premium. Dah gitu aja. Sama kemasannya juga! Maka di bagian mananya Saya bisa menikmati waktu belanja? Jika daftar kebutuhan pokok sudah tertulis jelas.

Gak seru ya hidup kalo lurus-lurus aja. Husss!

Kalimat di atas itu agak bener. Soalnya, kemarin itu Saya sempet agak belok-belok gitu pas ikutan acara Transmart Blogger Gathering Solo, (15/9) di Transmart Solo Pabelan, kemarin. Saya bisa blusukan di Transmart Solo Pabelan ini, hingga membuat prinsip Saya agak oleng Jendral.

Transmart Pabelan Solo yang terdiri dari 4 lantai ini sangat lengkap sebagai one stop shopping center. Lantai dasar, tersedia berbagai cafe dan restoran dan kebutuhan sandang. Lantai berikutnya kebutuhan gaya hidup, kosmetik, peralatan dan perlengkapan rumah tangga, dan Fresh Market. Nah, di sini nih mulai oleng deh.

1. Bahan Mentah Siap Olah

    Kenapa coba Saya bisa oleng di sini? Bahan mentah seperti sayur mayur, buah, daging-daging, ikam, hasil laut, benar-benar FRESH! Bahkan sudah dibumbui. Jadi Emak hanya butuh menggoreng saja. Jikalau malaspun, Transmart mau kok menggroengkan, membakar atau goreng tepung. For free!

Bukan itu saja ya. Bahan-bahan yang tak lazim pun ada di sini. Ini nih, yang keren dan unik. Misalnya, ada belut dan bekicot, yang sudah dibumbui. Saya tuh nemu ini kayak beruntung banget. Pas gitu loh. Belut termasuk makanan kesukaan suami dan anak Mbarep yang tidak bisa Saya hadirkan di meja makan. Saya agak geli-geli gimanaaa gitu megang belut hidup. Eh, di sini sudah bersih dan dipotong-potong, dibumbuin pulak. Pulang ke rumah tinggal goreng. What a wonderful day, kan?
Bahan Mentah Siap Olah di Trasnmart Pabelan Solo


2. Harga Murah
    Dalam perhitungan ekonomi Saya, barang-barang di sini termasuk murah. Harga barang kebutuhan pokok, misalnya gula, minyak, beras, sesuai dengan harga yang berlaku di pasar. You know lah, harga lebih mahal dikit mah, pembeli pindah. Sedang untuk peralatan dan perlengkapan lainnya, lengkap dan relaltif murah.







Hampir semua produk makanan siap santap di sini menyediakan tester. Ini termasukbelanja hemat. Karena Emak belanja makanan yang lolos tes lidah saja. Gak rugi anti kecewa.

3. Promo Gebyar Hepi-hepi

    Sebenarnya periode Juli 2018 -September 2018, Transmart Pabelan Solo mengadakan promo Gebyar Hepi-hepi. Bukan sekedar promo harga hemat tapi banyak kegiatan seru yang sayang banget dilewatkan. Ada lomba masak, lomba belanja, lomba dance di area Transstudio mini, lomba banyak lagi deh. Dan, Saya terlewat banyak acara menariknya. Semoga nanti akan diadakan kembali. Mulai sekarang pantengin medsosnya Transmart Pabelan Solo untuk dapat info langsung. Oya, khusus untuk penggiat medsos nih, ada juga promo harga hemat khusus yang dishare di medsosnya Transmart Pabelan Solo. Promo ini beda dengan promo katalog. Nah, kan makin deh belanja hemat. Awas oleng, Bu!

Wajah happy Emak Blogger Solo, di Transmart  Pabelan Solo 

4. Wahana Solo

   Lantai ketiga di Transmart Pabelan Solo ini ciamik banget. Transstudio mini ada di sini. Dengan icon Rollercosternya. Siap-siap lemas, Bok! Wahana permainannya lengkap banget. Dari permainan berbonus stamp. Stamp yang dikumpulkan untuk tukar hadiah. Sampai wahana permainan extreme, seperti Rollercoster dan New York Swinger. Lutut lemas dahhhh!

Trasnstudio mini

Rollercoster! Miringnya bikin lemes lutut.
New York Swinger. Ayunan raksasa. Asik banget nih. Tapi bikin pusing, kata Mama kepiting yang pake jilbab pink itu tuh...




  Emak-emak aja bahagia banget di wahana ini. Apalagi anak-anak. Ya kan?


 Ternyata, Transstudio mini di Transmart Pabelan Solo ini ada program baru loh. Yaitu program edutainmat, gabungan entertainment dan edukasi. Jadi, anak-anak bukan hanya bermainsaja tapi juga belajar banyak hal di sini. Sesuai dengan tingkat pendidikannya. Dari SD sampai SMA, juga oke.

Hubungi Mas Abi ya buat program Edutainment ini.
Terakhir, lantai 4 Transmart tersedia bioskop CGV. Komplit pake telor deh nih Transmart. Sayang gak lanjut nonton. Ada tugas negara menanti! Jemput anak-anak!

Setelah blusukan, gimana gak makin kenal coba? Makin bikin oleng si Emak, deh,. Cuss, belanja hemat sambil bersenang ria bersama anak-anak.Yuuk.. Mari! Udah oleng begini, masih jadi istri idaman suami gak? Masih dong!!! Belanjanya kan hemat bin irit,Mak!




    

2 komentar: