Selasa, 07 April 2015

Sakitnya Tuh Di Sini


Sakitnya Tuh Di Sini

Suatu hari di siang bolong, Lady Cempluk mengajak Gendhuk Nicole yang berumur tiga tahun beli bakso. Dari rumahnya di Karang Asem menuju warung bakso di Adisucipto pas depan Toko Roti Purimas3. Ndilalahnya, pas di perempatan bang jo Fajar Indah, motore mati. Ternyata bensinnya kering kerontang seperti aspal jalanan.

Sambil nggendong Gendhuk Nicole, Lady cempluk markirke motore di kantor pemasaran di Fajar Indah. Numpang biar ndak mengganggu ketertiban umum. Lalu Lady Cempluk nyari yang jualan bencin eceran. Setelah jalan sekitar 200 meter, akhirnya Lady Cempluk nemu bensin. Senengnya bukan kepalang, seperti nemu air di musim kemarau. Wajahnya langsung sumringah.
“Bu, minta tolong beli bensinnya sekalian pinjem botolnya. Motornya mogok disitu,” sambil nunjuk lokasi motor.


“Oalah mbak... Aku wis ora percoyo karo omongan kayak gitu. Ngomonge motor mogok, minjem botolku terus botolnya dibawa kabur. Lha, aku susah arep nggoleki. Bathi mung 500 tapi botole mabur yo mending pilih ora kujual,” sambat Ibu yang jual bensin dengan wajah judes.
“Apa wajah kulo koyok wong nipu tha bu? Tenan, saya mboten ngapusi, bu,” ujar Lady Cempluk nelongso dan melasi.

“Nek sampeyan gelem bayar pak becak  kui, ora popo botole di gawa pak becak. Nek sampeyan thok, ora di dol,” tegas Ibu yang sudah sepuh ini.

Untungnya Lady Cempluk bawa uang 20.000 buat beli bakso tadi. Dituker bensin 7000+becak 5000.
“Ora sido maem bakso, nduk. Duite kurang je,” ujar Lady cempluk pada di genduk nicole.
Ah, tenane, kok yo ada wong maling botol bensin. Dosanya yo sama. Sama-sama maling. Lady Cempluk gedhek gedhek sambil nyanyi, “Dicurigai wong maling itu, sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku.”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar