Senin, 30 Januari 2017

Kenalan Dengan The Face of Balga, Balgamagz.com

Balgamagz.com?

Adalah media online pertama di Indonesia yang menyasar segmen pada orang-orang bertubuh besar. Media ini sama seperti media tentang gaya hidup pada umumnya. Hanya saja lebih khusus untuk teman-teman yang plus size. Seperti pemilihan The Face of Balga. Mirip dengan pemilihan Wajah Femina gitu ya. Tapi, tapi nih. Syarat utamanya untuk bisa ikutan sebagai peserta di ajang pemilihan ini harus "bertubuh besar", berat badan minimal adalah 70 Kg. See? Namun, mereka yang bertubuh besar dan nyaman dengan tubuhnya. Saya bekenalan dengan Balgamagz.com ini tepatnya Sabtu (21/1) lalu, saat delapan pemenang Face of Balga sedang berada di Solo dalam rangka Balties trip.



Saya dan keempat teman blogger diundang di acara Balties Trip ini di Novotel Solo. Awalnya bingung ya, gak pernah dengar nama Balgamagz sebelumnya. Biar nyambung ya nanya dulu dong sama si Mbah yang tau segalanya, hehehe. Dan click Balgamagz.com. Udah tuh kan lumayan agak "dong" deh.

Pas acara berlangsung nanya deh dengan Mbak Ririe Bogar (Editor in Chief Balgamagz.com). Balgamagz.com ini memng baru launching, Sis. Sekitar September 2016 lalu di Bali. Eh, kok kita gak diundang ya? *Siape lu??? Ditimpukin deh kayak ngartis aje. So, masih unyu banget. Dan wajar aja masih banyak yang belum 'ngeh'.

Lanjut Mbak Ririe, ide beliau bikin Balgamgz ini berawal dari komunitas yang dibentuknya dulu, X-tra L. Kebanyakan member komunitas mempunyai masalah yang mirip-miriplah. Ya, dibully, diejek, diet mati-matian tapi kembali lagi ekstra, minder dan banyak lagi deh. Salahkan bila menjadi "besar?"
Gak salah, lanjutnya. Yang salah itu menjadi besar lalu membenci tubuh kita sendiri. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencintai tubuh sendiri. Melalui Balgamagz,com, ajakan untuk mulai mencintai tubuh bisa disebarkan lebih luas.

Apalagi dengan adanya ajang pemilihan model Icon of Balgamags yaitu The Face of Balga. Semua pesertanya mendapat seminar modelling untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Balgamagz
Delapan Pemenang The Face of Balga, Novotel Solo, 29/1. 
Pantas saja kalau, para pemenang ini lenggak-lenggok di catwalk dengan luwes dan percaya diri. Sama seperti pemilihan model di Media wanita ternama di Indonesia. Pemilihan The Face of Balga akan diselenggarakan lagi tentunya ya.

Inget ya ladies, "Cintailah dirimu dulu baru cinta yang lain akan datang padamu," kata Ririe Bogar.

Hey, Kamu! Iya kamu!

1 komentar: