Rabu, 30 Juli 2014

Solidaritas Saya dan Keluarga Untuk Gaza

29 Juli 2014, berita terkahir tentang Gaza. Israel meledakkan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza. Bisa dibayangkan akibatnya hidup dalam gulita dalam waktu yang sangat lama. Untunngnya matahari msh bersinar di siang hari. Apalah Israel ini. Sungguh nakal. Rumah sakit, sekolah PBB, sampai tempat pengungsian di bwah perlindungan PBB pun dihujani peluru dan rudal. Seribu lebih warga Gaza meninggal, banyakan anak-anak dan wanita. Karena pembangkit listrik di Gaza hancur, banyak bayi yang tergantung inkubator terancam karena tidak ada pasokan listrik. Semoga Allah melindungi mereka.

Apalah Israel ini? Dimanalah hati Obama? Sibuk sekali dia mengencam sanksi kepada Rusia karena tertembaknya pesawat Malaysia Airlines MH 17 (17 Juli 2014). Obama mengatakan Rusia telah melakukan pelanggaran hukum perang Internasional. Lalu, apa yang terjadi di Gaza? Apa? Apalah Obama ini? Lebih dari seribu orang mister.... Apalah Obama ini?

Percuma berharap pada Obama, Amerika Serikat, apalagi PBB. Sia-sia. Apa yang bisa menghentikan Si nakal Israel ini? Pengen nyubit rasanya. Dicubit sampe biru-biru. Karena nakalnya kelewatan. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Gaza? Sumbangan harta dan doa hanyalah ala kadarnya. Belum cukup menghilangkan rasa bersalah karena tak berdaya.

Apa yang bisa saya lakukan? Boikot produk Israel? Rasaanya ini bisa dilakukan. Frustasi juga menggunakannya. Saya mendata seisi rumah dari  meja makan, kamar tidur, kamar mandi, dapur, makanan dan susu anak. Hasilnya? positif produk Israel, berdasarkan data yang saya dapatkan dari mbah google. Belum termasuk FB dan Twitter. Huaaaa.... tidak... Bukan hanya Gaza yang dikepung Israel.

Biarlah.... Sementara ini biar isi rumah dan isi perut dulu yang bersih dari produk Israel. Minimal mengikis sedikit amarah dalam dada. Melakukan sedikit perlawanan. Meskit apa yang dilakukan tidak akan mempengaruhi apapun terhadap ekonomi Israel. Apalagi menghentikan tindakan kejam Israel.

Ini hanya wujud kecil dari solidaritas saya dan keluarga untuk Gaza.

Wassalam
Pray For Gaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar