Minggu, 28 September 2014

Hore, Nemu Ayam Goreng Fied Chicken Asli Solo


Rumah makan cepat saji dengan ayam kriuk kriuk. Dilengkapi fasilitas area permainan anak-anak. Adalah tempat yang cepat ditemukan di belantara otak yang lagi ruwet dan kemrungsung, ketika anak-anak merengek lapar sementara tak ada makanan di rumah. Tapi bukan resto yang 'itu', dimana mengingatkan pada Gaza.

Wuzzzz....



Prima putih nan gagah berani langsung nangkring di parkir rumah makan lokal citarasa waralaba internasional. Menu di resto cepat saji itu Fried Chicken, Scrambled egg, Kentang Goreng, es krim sun dae, ada menu tambahan, Spaghetti, Pizza, Yakiniku, Teriyaki, dll. Tempat ini juga menyediakan arena permainan buat anak-anak.

Menu favorit anak-anak, yaitu Nasi+Fried Chicken+scrambled Egg+ es teh. Untuk memesan dua porsi menu ini menghabiskan uang Rp. 50 ribu. Rasanya juga sama dengan M*D, K*C. Setelah makan, anak-anak bermain sepuasnya.

Ah, tidak ada yang beda dengan resto cepat saji lainnya. Rasa ayamnya sama, fasilitasnya sama, harga pun hampir sama. Namun tetap ada yang berbeda. Uang yang kubayar asli sepenuhnya berputar di dalam negara Indonesia saja. Tidak keluar lagi nyetor 'franchise fee' atau royalti dan lain-lain seperti sistem waralaba lain. Jadi agak lega sedikit. Artinya, kami tidak nyumbang peluru untuk menyerang Gaza.




Yup, nama restonya JackStar Indonesia, pemilik saham mayoritasnya adalah Lukminto yang juga pemilik Sritex. Jadi asli Solo. Sudah tentu penghasilan JackStar Indonesia yang asli Solo ini juga berputar dalam PAD Solo.

Saya jadi semangat nih, makan di tempat yang non franchise luar negeri. Sebelum beli tanya dulu,

"Mbak ini franchise? lokal Indonesia atau luar negeri?"

"Lokal indonesia mbak,"

Lanjut... masuk daftar resto langganan keluarga kami....

Kalo jawabannya, franchise luar negeri gitu. Tidak diulangi lagi makan di sana. Lebih nyaman cari tempat lain yang juga jual menu yang sama. Agar hati ini juga damai. hehehe

100persen cinta Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar